Punya Keluhan Air Bersih Selama Ramadan? Lapor ke Nomor Call Center Ini

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta PDAM Tirta Daroy membentuk tim khusus dalam melayani warga untuk mendapatkan suplai air bersih selama Ramadan.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat meninjau Instalasi Pengolahan Water Treatment Plant (WTP) PDAM Tirta Daroy di Lambaro, Sabtu (4/5/2019).

Aminullah meninjau Instalasi Pengolahan WTP Lambaro bersama Sekdakota, Bahagia, Asisten Bidang Pemerintahan, Faisal, Kadis Pariwisata, Iskandar, dan Kabag Administrasi Perekonomian, Muhammad Ridha.

Tiba di lokasi, Aminullah disambut langsung Dirut PDAM, T Novizal Aiyub bersama Kabag Distribusi, Abu Rahman, dan sejumlah pejabat jajaran PDAM Tirta Daroy lainnya.

Setelah mendengar laporan dari Novizal Aiyub, Aminullah kemudian meminta PDAM membentuk tim khusus melayani warga mendapatkan suplay air bersih selama bulan puasa.

“Kita harus bisa memastikan ketersediaan air bersih selama bulan puasa untuk warga kota. PDAM perlu membentuk tim khusus yang bekerja 24 jam menerima laporan dan memberikan respons cepat,” pinta Aminullah.

Katanya, semua ini dimaksudkan agar warga kota dapat beribadah dengan tenang tanpa ada kendala air bersih.

“Sosialisasikan nomor call center secara terus-menerus. Ketika ada kendala masyarakat kita minta segera melapor dengan menghubungi PDAM,” tambahnya.

Untuk tempat-tempat ibadah seperti masjid yang terkendala air bersih, selama Ramadan Aminullah meminta PDAM dapat menyuplai dengan mobil tangki.

Berharap Partisipasi Masyarakat

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Daroy mengaharapkan partisipasi masyarakat agar dapat melaporkan dengan menghubungi call center PDAM ketika kekurangan suplai air bersih.

“Kita segera menindaklanjuti permintaan Wali Kota terkait pasokan air untuk warga. Namun kita harap warga mau melaporkan ketika ada kekurangan air. Tolong sebutkan nomor ID pelanggan, sampaikan keluhan dan SMS ke call center kita ke nomor 081360537581. Petugas kita siap 24 jam,” ujar Novizal Aiyub.

Secara teknis lanjutnya, PDAM sangat siap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Hanya saja Novizal berharap tidak ada kendala ketersediaan air baku.

“Secara teknis kita siap, tidak ada kendala. Hanya saja kita berharap tidak ada kendala ketersediaan air baku,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Novizal Aiyub juga berharap selama bulan puasa pasokan listrik dari PLN lancar. Karena distribusi air bersih untuk 50 ribu lebih SR di Banda Aceh sangat tergantung dari pasokan arus listrik dari PLN.

“Kita berharap tidak ada pemadaman listrik dari PLN selama Ramadan, meskipun kita punya pembangkit sendiri tapi belum maksimal dan masih butuh pasokan listrik dari PLN,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK