Ramadan Ini BKM Masjid Al-Makmur Datangkan Imam dari Sudan Secara Swadaya

Masjid Al Makmur Lampriet @almakmur.com

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Masjid Agung Al-Makmur Bandar Baru Lampriek yang merupakan salah satu mesjid kebanggaan Kota Banda Aceh kembali menghadirkan Syekh Hammam selama bulan suci Ramadan 1440 H tahun ini.

Kehadiran syekh bukanlah yang pertama, pada Ramadan tahun lalu Panitia Pelaksana dari BKM Masjid Al-Makmur pernah mengundang imam yang berasal dari Sudan itu. Tahun lalu Syekh Hammam disambut dengan antusias, jamaah tumpah ruah, bahkan tidak sedikit yang datang dari luar Kota Banda Aceh.

“Syekh Hammam sudah tiba di Malaysia dan insyaallah esok (hari ini-red) Ahad akan tiba di Banda Aceh,” kata Ustaz Dhiaurrahman, mahasiswa Aceh di Sudan yang mendampingi Syekh Hammam kemarin, Sabtu (04/05/2019) melalui sambungan Whatsapp.

Panitia BKM Masjid Al-Makmur kepada media mengakui bahwa pembiayaan untuk menyelenggarakan kegiatan selama Ramadan atas partisipasi jamaah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di masa Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal, Pemerintah Kota Banda Aceh selalu ikut berpartisipasi mendukung kegiatan Ramadan di Masjid Al-Makmur.

Mengenai belum adanya dukungan Pemko Banda Aceh telah menjadi pembicaraan tersendiri bagi para jamaah. Menurut salah satu jamaah tetap Masjid Al-Makmur, Akmal, seharusnya sebagai kota yang bersyariat Pemko Banda Aceh harus memiliki kepedulian lebih untuk menghidupkan suasana Ramadan di Banda Aceh.

“Kami warga Kota Banda Aceh mengharapkan Pemko memberikan dukungan bagi pelaksanaan qiamul lail di Banda Aceh, sekalipun jamaah sanggup membiayai kegiatan ini,” kata Akmal bakda Subuh di Masjid Al-Makmur, Minggu (05/05/2019).

Dalam ceramah penutup Safari Subuh BBC di Masjid Al-Makmur, Ustaz Fakhruddin Lahmuddin mengakui kepada jamaah bila Pemko Banda Aceh belum memberikan bantuan untuk mengundang imam dari luar Banda Aceh.

“Tahun ini DMI dan BKM Mesjid insyaallah berkomitmen mendukung kegiatan selama Ramadan, meskipun Pemko Banda Aceh belum memberikan bantuan untuk mengundang Syekh Hammam dari Sudan,” Ungkap Ustaz Fakhruddin.[]

KOMENTAR FACEBOOK