Seunebok Aceh Bagikan Daging Meugang untuk Warga Kurang Mampu

ACEHTREND.COM,Bireuen- Pemerintah Gampong Seuneubok Aceh, Kecamatan Plimbang Bireuen, Sabtu (4/5/2019) membagikan daging meugang dan paket Ramadhan untuk warga kurang mampu di sana.

Tokoh pemuda setempat, Fadhli, dalam rilisnya mengatakan, ratusan paket itu berupa daging meugang, gula pasir, minyak goreng dan sirup. Per paket senilai Rp320.000.

“Ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Gampong Seuneubok Aceh membagikan seratusan paket sembako. Kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali,” ujar Fadhli, alumnus Fakultas Teknik Universitas Almuslim, Peusangan, Bireuen.

Ia melanjutkan, Kegiatan rutin tahunan yang laksanakan setiap hari meugang, bertujuan meringankan beban kaum ekonomi lemah. Serta memeriahkan adat Aceh berupa meugang, yang sudah dilakukan turun-temurun oleh masyarakat Aceh ketika menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Pjs Keuchik Seuneubok Aceh, Muhammad Damri mengatakan, kegiatan sosial intern desanya selain sebagai bentuk kepedulian, juga untuk membangun solidaritas di gampong.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat bisa lebih optimis menyambut bulan suci Ramadhan. Karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan,” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK