Warga Padati Lokasi Wisata Pantai Cemara Pasie Raja Aceh Selatan

aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Destinasi wisata Pantai Cemara di Gampong Ujong Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan dipadati para wisatawan, baik dari Aceh Selatan maupun dari kabupaten tetangga, Minggu (5/5/2019).

Pantauan aceHTrend, jalan masuk ke lokasi wisata yang dipenuhi pohon cemara tersebut terlihat macet. Kondisi ini membuat pihak kepolisian dan pemuda Gampong Ujong Batee terjun langsung untuk mengatur kelancaran lalu lintas guna menghindari kecelakaan.

Fendi, salah seorang pengunjung dari Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya mengaku terpikat dengan keindahan destinasi wisata pantai Ujong Batee. Ia bersama dengan puluhan temannya setiap tahun selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi tersebut.

“Lokasinya indah, pohon cemara juga rimbun, di samping itu kondisi lautnya juga bersahabat, sangat cocok untuk untuk mandi, sebab kondisi ombaknya tidak terlalu besar,” ungkap Fendi, Minggu (5/5/2019).

Sementara itu, Sadiqin, salah seorang warga Kecamatan Pasie Raja mengatakan, lokasi wisata Ujong Batee tidak hanya ramai di hari-hari tertentu saja. Di hari-hari biasa pun, lokasi wisata tersebut menjadi tujuan bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu di sore hari.

“Lokasi wisata ini juga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setempat. Maka kita meminta kepada pemerintah daerah agar objek wisata pantai ini dikembangkan dengan baik, tentunya dengan nuansa islami,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK