IMAMI Lhokseumawe Galang Donasi untuk Korban Banjir Bengkulu

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Bencana banjir yang melanda sebagian kabupaten di Provinsi Bengkulu pada 27 April 2019 menyisakan duka mendalam bagi para korban. Hingga saat ini ribuan warga masih berada di tempat pengungsian. Atas kondisi tersebut Ikatan Mahasiswa Minang (IMAMI) Lhokseumawe menggalang dana di beberapa titik di Kota Lhokseumawe sejak 3-5 Mei 2019.

Beberapa lokasi strategis di Kota Lhokseumawe menjadi area penggalangan dana, yaitu Simpang Empat Krueng Geukuh, simpang Bank Indonesia. Selama tiga hari mereka berhasil mengumpulkan Rp4.405.000.

“Dana yang sudah dikumpulkan ini rencananya akan diserahkan langsung kepada Pengurus Ikatan Mahasiswa Minang yang ada di Bengkulu agar nantinya bisa diserahkan langsung kepada para korban,” kata Ketua Bidang Peduli Sosial IMAMI, Andika Putra, melalui siaran pers, Senin (6/5/2019).

Andika juga menyampaikan bahwa kegiatan peduli bencana ini merupakan kegiatan spontan yang dilakukan oleh IMAMI sebagai wujud simpati kepada para korban.

Hal senada disampaikan oleh koordinator lapangan penggalangan dana Salman Al Fahmi. Salman mengatakan, kegiatan ini mereka lakukan dengan membagi anggota IMAMI pada dua titik yang dipandang strategis karena banyak dilewati oleh kendaraan.

“Selain daripada penggalangan dana di lapangan, penggalangan dana juga dilakukan secara online melalui rekening BNI 0733905564 a.n Saudari Tesya Gusnia,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK