230 Personel Amankan Rapat Pleno Terbuka KIP Aceh

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pihak kepolisian daerah hukum Polda Aceh mengerahkan 230 personel untuk mengamankan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Pemilu Tahun 2019 Tingkat Provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kapolda Aceh Suprianto Tarah saat dijumpai di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Selasa, (07/05/2019).

“Kita melibatkan 230 personel untuk melakukan pengamanan hari ini yang terdiri atas Polri dan TNI,” kata Suprianto Tarah kepada sejumlah wartawan.

Suprianto menjelaskan, untuk pengamanan ini telah direncanakan jauh-jauh hari yaitu Operasi Brata Rencong 2018. untuk hari ini melakukan pengamanan rekapitulasi tingkat provinisi, berdasarkan laporan-laporan dari kabupaten/kota di seluruh Aceh.

“Kita bersama-sama dengan Kodam Iskandar Muda melakukan pengamanan sehingga kita harapkan Aceh ini benar-benar aman damai dan sejuk,” ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, pihaknya terus memberikan dukungan kepada pihak Polri dalam melakukan pengamanan pemilu di Aceh.

“Pengamanan ini terus akan kita lakukan sampai Indonesia ini masih ada,” tuturnya di sela-sela pembukaan rapat pleno KIP Aceh di gedung sidang utama DPR Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK