Dua Pelajar yang Tenggelam di Krueng Geukueh Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban.

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Dua pelajar yang dilaporkan hilang terbawa arus di Laut Bangka, Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara pada Minggu (5/5/2019) akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi hari ini, Selasa (7/5/2019).

Mayat korban ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian oleh tim gabungan. Kedua pelajar yang ditemukan tewas itu, yakni Imam Faluti (15) dan Muhammad Ijas (14). Keduanya warga Gampong Ulee Nyeu, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah, kepada wartawan, menyebutkan setelah ditemukan kedua jenazah itu langsung dibawa ke masing-masing rumah duka.

“Kedua jenazah itu ditemukan pada titik yang berbeda,” katanya.

Dia menyebutkan, kedua jenazah itu ditemukan sekitar 600 meter dari lokasi mereka hanyut saat berenang dua hari lalu.

“Jenazah sudah kita serahkan ke keluarga masing-masing untuk dimakamkan. Kami imbau bagi warga yang berenang, harap waspada. Jika tidak yakin bisa berenang, lebih baik mandinya jangan terlalu ke tengah laut,” pungkas Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan, tiga pelajar hanyut di perairan Aceh Utara. Satu di antaranya Arif Aulia selamat, sedangkan dua lainnya Muhammad Ijas dan Imam Faluti hanyut terseret ombak. Padahal, keduanya yang menolong Arif yang tak bisa berenang. Namun, mereka pula yang tenggelam.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK