KIP Aceh Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh hari ini mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Aceh, Selasa (7/5/2019).

Komisioner KIP Aceh, Agusni, dalam kesempatan itu menyampaikan rapat rekapitulasi ini dilaksanakan setelah adanya rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota dilakukan.

Menurutnya, rapat yang berlangsung di Gedung DPR Aceh ini direncanakan akan berlangsung dari 7-12 Mei 2019 mendatang di Banda Aceh.

Agusni menjelaskan sejauh ini sebanyak 18 kabupaten/kota telah menyelesaikan rekapitulasi. Namun lima kabupaten/kota masih dalam tahap penyelesaian rekapitulasi.

“Adapun sejumlah kabupaten/kota yang masih dalam tahap rekapitulasi, yaitu Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Gayo Lues, dan Aceh Utara,” kata Agusni kepada sejumlah wartawan.

Agusni memastikan jika kelima daerah tersebut sudah selesai melakukan rekapitulasi maka akan segera beranjak ke Banda Aceh untuk bergabung bersama. Ia menambahkan, keterlambatan rekapitulasi di sejumlah kabupaten/kota tersebut karena terjadi kesalahan administrasi sehingga berimplikasi pada rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK