Sebelum Dibunuh, Irawati Sempat Minta Tolong via SMS

Jenazah Ira di dekat tangga. (Ist)

ACEHTREND.COM, Aceh Utara-Irawati Nurdin (33) Ibu Rumah Tangga (IRT) dan dua anaknya yaitu Zikra (13) berjenis kelamin perempuan serta Yazid (1,5) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Ule Madon, Muara Batu, Aceh Utara. Irawati, sempat mengirimkan pesan singkat kepada saudaranya. Ia minta tolong.

Peristiwa berdarah itu terjadi Selasa (7/5/2019) di sebuah rumah lantai dua, sekitar pukul 01.30 WIB. Secara beringas, terduga pelaku yang berinisial AS, asal Binjai, Sumatera Utara, dengan tanpa hati nurani membantai seisi rumah.

Aksi tersebut terungkap karena Zikri (6,5) anak ketiga korban, berhasil melarikan diri melalui balkon rumah. Ia melompat ke bawah dan meminta tolong kepada saudara ibunya yang bernama Saiful Bahri (51) yang juga tetangga mereka. Kaki bocah itu terkilir. Kepada Saiful ia pun bercerita aksi brutal yang dilakukan oleh ayah tirinya itu.

Mendapatkan laporan tersebut, Saiful Bahri segera memanggil tetangga yang lain dan menuju rumah yang dimaksud. Setelah menerobos pintu yang terkunci, mereka pun berhasil masuk ke dalam. Di dalam rumah mereka menemukan tiga jasad telah tersungkur ke bumi. Jenazah Yazid ditemukan di dalam bak air, dengan kondisi bersimbah darah.

Dari informasi ysng dihimpun aceHTrend, jenazah Irawati Nurdin ditemukan di dapur dengan luka tusuk pada bagian perut, dada, tangan dan punggung. Jenazah Zikra yang berada di tangga dengan luka tusuk pada dada dan perut.
Yazid ditemukan meninggal dunia di bak mandi dengan luka tusuk sebanyak 3 kali pada bagian leher.

Pada pukul 02.30 WIB, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Batu dan dilanjutkan ke Polres Lhokseumawe.
Pada pukul 03.00 WIB, Tim Indentifikasi Polres Lhokseumawe tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP serta kemudian jenazah korban dibawa ke Puskesmas Muara Batu.

Pukul 07.15 WIB, ketiga jenazah korban dibawa ke RS. Cut Mutia,Buket Rata Kec. Blang Mangat Kota Lhokseumawe, dengan menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Muara Batu, nopol BL 9010 KI dan BL 9032 KI untuk dilakulan visum.
Saat ini ketiga jenazah Korban sedang divisum.

Minta Tolong via SMS

Pada malam naas itu, Silman (30) warga Ule Madon, mengatakan mendapatkan kiriman sms dari Irawati. Ira menanyakan keberadaan Silman.
“Nyak di mana ?” kemudian disusul sms selanjutnya yang berbunyi “Nyak tolong” dan dibalas “Kenapa Cek ?”

“Setelah itu tidak ada balasan lagi. Saya kemudian mendapatkan telepon dari Zulkifli untuk segera ke rumah itu karena ada kasus pembunuhan.

Selamat Karena Tadarus di Surau

Ada dua anak Irawati yang selamat malam itu. Anak pertamanya bernama Rizky (15), selamat karena tidak berada di rumah. Kala peristiwa itu terjadi ia sedang tadarus di meunasah setempat. Sedangkan Zikri selamat setelah berhasil melarikan diri melalui balkon. Kakinya terkilir.

Pelaku yang berinisial AS itu merupakan suami ketiga korban. Di dunia maya, akun FB yang dikelola oleh pelaku, sering memposting hal-hal religi tapi pro kekerasan. Ia juga beberapa kali terlihat memposting sesuatu yang berafiliasi terhadap organisasi tertentu di Indonesia.

Polisi sudah berhasil meringkus lelaki berdarah dingin itu. Saat ini dia sudah dalam pemeriksaan petugas untuk penggalian informasi selanjutnya.

KOMENTAR FACEBOOK