Banyak Petugas Pemilu Meninggal, Jokowi Sampaikan Duka Cita

Presiden Jokowi yang juga calon presiden nomor urut 01, saat memberikan keterangan pers terkait fitnah pergantian Ma'ruf Amin. (ANTARA)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka citanya kepada para petugas penyelenggara pemilu 2019 yang meninggal saat bekerja. Hal ini disampaikannya saat meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (9/5).

“Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya wafatnya para petugas pemilu KPPS setelah menjalankan tugasnya. Semoga arwahnya diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh kepala daerah yang turut menyukseskan penyelenggaraan pemilu ini. Menurutnya, penyelenggaraan pemilu 2019 ini telah berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah pemilu telah berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada seluruh kepala daerah atas dukungannya. Atas nama bangsa dan negara dan seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Presiden.

Untuk diketahui, berdasarkan data KPU per Sabtu (4/5), jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia sebanyak 440 orang. Sementara sebanyak 3.778 petugas sakit. Sedangkan, dari total sementara keseluruhan petugas yang meninggal dari KPU, Bawaslu, dan juga personel kepolisian mencapai 554 orang.[]

Sumber : Republika

KOMENTAR FACEBOOK