Muslizar Minta Pertamina Tambah Kuota Gas Subsidi di Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, meminta pihak Pertamina menambah kuota gas bersubsidi untuk pangkalan-pangkalan yang ada di Abdya. Pasalnya, sejak memasuki bulan suci Ramadan, hampir semua kecamatan di Abdya mengalami kelangkaan gas. Bahkan, untuk mendapatkan gas melon tersebut, ada warga yang terpaksa berbuka puasa di pangkalan demi mendapatkan gas.

“Atas nama pemerintah daerah, kami prihatin dengan kelangkaan gas elpiji 3 kg yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin. Apalagi ada masyarakat yang rela berbuka puasa di pangkalan. Maka kami meminta agar pihak pangkalan menambah kuota gas elpiji untuk pangkalan-pangkalan yang ada di Abdya,” ungkap Muslizar kepada aceHTrend, Rabu (8/5/2019).

Kepada pihak agen dan pangkalan, Muslizar mengingatkan agar tidak bermain curang dalam penjualan maupun penyaluran gas bersubsidi tersebut.

“Saya berharap kepada pihak agen dan pangkalan yang ada di Abdya supaya membuka mata hatinya, agar tidak lagi menjual gas selain kepada konsumen, artinya pihak pangkalan jangan menjual gas kepada kios-kios ilegal,” ujarnya.

Jika kedapatan, kata Muslizar, agen yang menjual gas bersubsidi di atas HET dan menjual gas tersebut ke wilayah lain, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi. “Bahkan kita tidak segan-segan mencabut izin usaha,” tegasnya.

Muslizar mengajak semua pihak sama-sama memikirkan bagaimana melayani rakyat dengan baik.
“Kami mengajak semua pihak berperan aktif dalam melayani masyarakat dengan baik terkait gas elpiji ini. Jangan sampai ada pihak-pihak yang sengaja menggaet keuntungan dengan cara-cara di luar ketentuan yang berlaku,” harap Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK