Inilah Model Baju Koko Terbaru untuk Momen Lebaran 2019

blibli.com

Mendekati perayaan hari raya Idulfitri, biasanya tren baju koko mulai bermunculan. Meskipun tren fashion termasuk tren baju koko telah bisa diprediksi di awal tahun. Menjelang Idulfitri tren baju koko mulai menjadi pusat perhatian di antara tren fashion muslim lainnya. Permintaan akan produk baju koko pun juga tak kalah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bisa terlihat dari banyaknya toko yang memajang baju koko hingga toko online yang juga mulai menampilkannya.

Baju koko identik dengan perayaan hari besar dalam agama Islam. Baju ini biasa dikenakan pria muslim untuk momen-momen keagamaan. Meskipun baju koko adalah pakaian pria, namun baju koko juga terus mengalami perkembangan tren. Secara model mungkin akan tetap sama, seputar lengan panjang atau lengan pendek. Tapi selalu ada aksen baru atau warna tertentu yang menjadi tren setiap tahunnya. Inilah sederet model baju koko terbaru yang diperkirakan akan menjadi tren untuk momen lebaran di tahun ini.

Baju Koko Bergaya Casual

Pilihan gaya sederhana dan casual tengah menjadi tren baju koko di tahun ini. Baju koko ini lebih mirip dengan kemeja, hanya berbeda di desain bagian kerah. Model ini akan membuat penampilan jauh dari kesan berlebihan namun tetap santun dan cocok untuk dikenakan saat bersilaturahmi bersama keluarga. Baju koko bergaya casual umumnya memiliki lengan pendek yang membuat penggunanya tetap nyaman meski dipakai seharian.

Baju Koko Polos

Model baju koko terbaru yang juga diperkirakan akan menjadi tren dim omen lebaran kali ini adalah baju koko polos. Baju koko polos dengan warna-warna gelap memang nampak sederhana tanpa tambahan aksen apapun. Namun mengenakannya akan memberikan kesan elegan. Biasanya baju koko polos dengan lengan panjang juga bisa dikenakan untuk acara formal seperti pergi ke kantor atau menghadiri pertemuan.

Baju Koko Putih

Baju koko putih sepertinya memang menjadi tren yang tidak akan pernah tergeser sepanjang masa. Momen lebaran yang suci menjadi tema di balik munculnya tren baju koko putih. Baik lengan pendek maupun lengan panjang, baju koko putih tetap memiliki banyak peminat. Pilihan bahan yang digunakan juga bervariasi dengan tetap mengedepankan kenyamanan penggunanya. Baju koko putih sangat cocok untuk pergi ke masjid atau bersilaturahmi dengan keluarga.

Baju Koko Kombinasi Kain Etnik

Model baju koko terbaru selanjutnya di tahun ini adalah baju koko kombinasi kain etnik. Baju koko yang dikombinasi dengan kain etnik memberikan kesan elegan, mewah dan unik. Baju koko kombinasi batik bisa menjadi alternatif lain untuk busana dengan kesan formal. Tidak hanya kain batik, kain etnik dari daerah lain di Indonesia juga sangat cocok menjadi kombinasi baju koko. Baju koko dengan kombinasi kain etnik akan membuat penggunanya tampil beda.

Modifikasi Jas dan Baju Koko

Modifikasi jas dan baju koko yang disebut dengan istilah jasko menjadi salah satu model baju koko terbaru yang akan booming di tahun ini. Jasko ini sebenarnya sudah mulai menjadi tren sejak tahun lalu. Namun sepertinya jasko akan mendapat sentuhan-sentuhan baru yang akan membuatnya semakin kekinian. Jasko ini akan membuat badan pemakainya terlihat tegap.

Itulah sederet model baju koko terbaru yang akan menjadi tren untuk momen lebaran di tahun 2019. Dengan berbagai desain dan kombinasi, baju koko tidak pernah sepi peminat. Tentunya tren baju koko ini akan terus berkembang setiap tahunnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK