Tiga Hari Berlalu, Rapat Pleno KIP Aceh Berjalan Lancar

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sudah tiga hari ini Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi Aceh. Rapat berlangsung di kantor DPR Aceh dan dijaga oleh aparat keamanan.

Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah, menyampaikan selama tiga hari ini proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu berjalan pancar.

“Sampai sekarang kita sudah merekap sebayak 16 kabupaten/kota, hari ini melakukan rekap Aceh Jaya, Aceh Selatan, sampai dengan tiga hari ini sudah berjalan sesuai dengan perencanaan,” kata Munawarsyah, Jumat (10/5/2019).

Meski demikian jelasnya, di beberapa daerah ada perbaikan data pemilih, karena memang ada kondisi perubahan DPT HP1, HP 2, dan HP 3. Data ini kemudiam harus dimasukkan sesuai dengan penetapan yang terakhir agar nantinya seimbang antara pengguna hak pilih dan DPT.

“Karena DPT itu harus disempurnakan dimasukkan dalam DC1 kita, maka harus diperbaiki berdasarkan surat dinas KPU 188 itu harus diperbaiki,” ujarnya.

Munawarsyah menambahkan, semalam pihaknya sudah melakukan rekap pada malam hari, merekap dengan menyelesaikan dua kabupaten.

“Artinya jika ini nanti malam bisa masuk Aceh Tenggara dan Pidie itu bisa diselesaikan sesuai target,” tutur Munawarsyah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK