Merasa Diberi Derma Tak Pantas, Pencari sumbangan di Aceh Utara Mengamuk di Indomaret

ACEHTREND.COM, Lhoksukon- Sekelompok lelaki pencari derma yang memakai gamis dan bersyal Palestina, marah-marah kepada kasir Indomaret di Matangkuli, Aceh Utara, karena diberikan Rp1000 kepada mereka. Peristiwa itu terjadi Sabtu (11/5/2019).

Aksi marah-marah karena hanya diberikan uang Rp1000 oleh kasir Indomaret, direkam oleh seseorang yang berada di dalam swalayan itu. Panjang video tersebut 1 menit 37 detik.

Dalam video itu terlihat seorang lelaki memakai gamis putih dan peci ditambah memakai syal bendera Palestina, memarahi dua kasir Indomaret tersebut. Mereka merasa dilecehkan karena hanya diberi sumbangan Rp1.000 oleh kasir. Menurut mereka tak pantas donasi untuk Palestina hanya sebesar itu.

Bukan hanya marah, terlihat juga ada orang yang menjatuhkan beberapa botol air minum yang ada di rak Indomaret.

“Seribu kalian kasih ini pelecehan. Ini bukan untuk kami, mendingan jangan kalian kasih jika kalian kasih 1.000, pedagang sayur aja 100 ribu dikasih,” kata pria berpakaian putih di dalam video tersebut.

Pria itu juga mengatakan “Sumbangan ini bukan untuk kami. Tapi untuk kaum muslim di Palestina, kalian hanya cari untung di sini di Matangkuli.”

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya turut membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dia mengatakan kejadian ini masih menunggu laporan dari pihak Indomaret.
Ia menuturkan bahwa pihak Indomaret Matangkuli masih menunggu tim manager Indomaret yang ada di Sumatera Utara, turun ke Matangkuli.

“Tindak lanjutnya kita tunggu besok, (Minggu), jika mereka datang membuat laporan tetap kita tindaklanjuti,” tutur Kapolsek.

Sejauh ini, Polsek Matangkuli telah berdiskusi dengan Camat dan tokoh agama setempat terkait masalah tersebut.

“Kita telah lakukan investigasi masalah ini,” pungkas Kapolsek.

KOMENTAR FACEBOOK