Muhammad Aska, Pasien Bocor Jantung Asal Aceh Dibolehkan Pulang dari RS Harapan Kita

ACEHTREND.COM, Jakarta — Masih ingat bayi bocor jantung berusia tujuh bulan asal Gampong Beurawe, Kota Banda Aceh, Muhamad Aska, yang beberapa waktu lalu dirawat di Rumah Sakit (RS) Jantung Harapan Kita Jakarta? Bayi tersebut kini sudah dibolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Pascaoperasi 23 Mei 2019 tempo hari, kondisi anak dari pasangan Rudi Syahputra dan Dewi Sartika itu semakin membaik. Sempat beberapa kali menginap di rumah singgah yang dikelola Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Cipinang, tadi pagi, Minggu, 12 Mei 2019 Muhammad Aska diterbangkan dengan pesawat Batik bersama keluarganya.

Kepala Kantor BPPA, Almuniza Kamal di Jakarta, membenarkan bahwa bayi tersebut bersama keluarga sudah pulang ke Banda Aceh. Seluruh biaya kepulangan ditanggung Pemerintah Aceh melalui BPPA.

“Sesuai amanah istri Plt Gubernur, Dyah Erti Idawati yang disampaikan melalui BPPA, seluruh keperluan biaya ditanggung oleh Pemerintah Aceh melalui BPPA. Alhamdulillah Muhammad Aska sudah boleh pulang dan berkumpul dengan keluarganya di Banda Aceh,” kata Almuniza.

Kantor BPPA di Jakarta katanya akan terus memfasilitasi, mengawal, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan terutama pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Aceh yang berobat di Jakarta.

Sementara, orang tua Muhammad Aska, Dewi Sartika dan Rudi Syaputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu dan mendukung kesembuhan anaknya.

“Saya bersama suami berterima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bu Plt Gubernur, Dyah Erti Idawati karena sudah membantu dari awal hingga akhir,” ujarnya dengan wajah semringah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK