Safari Ramadan Pemkab Abdya Dipusatkan di Tiga Masjid Ini

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Rajuddin. @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Safari Ramadan dalam rangka menyemarakkan gema dakwah dan syiar agama di bulan suci ini.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Rajuddin, mengatakan, pembentukan tim Safari Ramadan tingkat kabupaten tersebut terdiri atas Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Wakil Bupati, Muslizar MT, Sekda Thamrin, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompinkab) Abdya, anggota DPRK Abdya, seluruh kepala satuan kerja perangkat kerja kabupaten (SKPK), ulama, ormas, wartawan, personel Satpol PP dan WH, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

“Tim Safari Ramadan ini dibentuk satu tim dengan tujuan gema syiar Islam dapat tersalurkan kepada jamaah mesjid yang ada dalam Kabupaten Abdya serta menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

Safari Ramadan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis-Minggu (9-11/5/2019) diawali di Masjid Al-Ikhlas Gampong Tengah Kecamatan Kuala Batee pada Kamis (9/5) dengan menghadirkan imam sekaligus penceramah Ustaz H. Irfan Wahyudi, Lc.

Pada Jumat (10/5/2019) tim bersafari ke Masjid Pusaka Gampong Kedai Kecamatan Susoh dengan menghadirkan Ustaz H. Roni Haldi, Lc sebagai imam sekaligus penceramah. Untuk malam terakhir Sabtu (11/5/2019) tim Safari Ramadan bergerak ke Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng dengan imam sekaligus penceramah Ustadz Taufik Hidayat Lc.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK