Dua Anak Irawati yang Selamat Sudah Mau Diajak Bicara

Muzakir @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Kedua anak almarhumah Irawati yang selamat dari pembantaian pada Selasa malam naas itu kini sudah mulai bisa diajak bicara. Keduanya, yaitu Zikri (5) yang menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai dua rumahnya dan abangnya Rizki (15) tahun yang malam itu tidak ada di rumah karena sedang tadarus di menasah.

“Dalam dua hari ini kondisi keduanya sudah mulai membaik, sedangkan Muhammad Zikri yang berhasil menyelamatkan diri dengan loncat dari lantai dua itu baru bisa diajak bicara dalam dua hari ini,” Kata paman korban, Muzakkir, kepada aceHTrend, Selasa (14/5/2019).

Bocah itu kata Muzakkir, saat tidur masih sering terkejut-kejut dan sering memanggil-manggil nama ibu dan kakaknya.

“Karena saat kejadian itu, dia langsung melihat pembunuhan tersebut,” kata Muzakkir.

Menurut Muzakir, saat kejadian itu Zikri berhasil melarikan diri setelah disuruh oleh kakaknya Zikra (korban) sembari menghadang pelaku di tangga, sehingga Zikri meloncat dari lantai dua.

Sementara, Muhammad Rizki saat itu sedang tadarus di menasah gampong setempat. Keduanya saat ini tinggal bersama Mizakir selaku adik kandung ayah mereka.

Menurut pengakuan warga, kata Muzakir, di malam kejadian itu, pelaku sempat mencari Rizki ke Masjid Bungkah, tapi Rizki tidak ada. Diduga pelaku ingin menghabisi nyawa semua keluarga tersebut.

Selain itu, Muzakir mengatakan sangat kecewa dengan pihak pemerintah setempat, di hari ketujuh baru pihak Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Aceh Utara menjenguk anak korban.

“Sebelumnya tidak ada dari pihak mana pun yang datang untuk mendampingi agar anak korban dapat memulihkan trauma pasca kejadian tersebut,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK