Granat di Depan Pendopo Bupati Abdya Berhasil Diamankan

Tim Jibom Brimob Nagan Raya saat mengevakuasi granat di area jalan nasional di depan Pendopo Bupati Abdya di Blangpidie, Selasa, 14 Mei 2019.@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Personel Brimob Nagan Raya berhasil mengamankan sebutir granat jenis nanas di pinggir jalan nasional di kawasan depan Pendopo Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di Gampong Gelempang Payong, Kecamatan Blangpidie, Selasa (14/5/2019).

Proses evakuasi granat tersebut dilakukan sekira pukul 17.20 WIB. Saat evakuasi berlangsung arus lalu lintas di sekitar itu sempat dihentikan sementara oleh polisi.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK mengatakan, keberadaan granat jenis nanas tersebut sempat membuat geger masyarakat Kabupaten Abdya. Namun dirinya berharap, dengan berhasilnya diamankan barang tersebut agar masyarakat Abdya tidak lagi merasa panik dan resah.

“Kita berharap kepada masyarakat Abdya agar jangan resah, jangan panik dan jangan ragu, karena kita dari pihak kepolisian akan siap melakukan pengamanan. Dan kita menyarankan kepada masyarakat jika ada melihat orang yang mencurigakan, maka segera laporkan,” ungkap Kapolres.

Atas kejadian ini, pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Bupati Abdya agar memasang CCTV di tempat-tempat yang diperlukan.

“Tadi kita sudah usulkan kepada Pak Bupati agar memasang CCTV di tempat-tempat yang diperlukan seperti di kawasan pendopo, di persimpangan jalan, dan sebagainya sehingga jika ada kejadian-kejadian seperti ini kita lebih cepat melakukan pengungkapkan,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Kapolres, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait pelaku dan motif dari kasus tersebut.

“Kita dari Polres Abdya tetap melakukan penyelidikan terkait pelaku dan apa-apa saja motifnya. Karena sejauh ini kita belum tau motif pelaku terkait granat ini.¬†Yang pastinya sekarang kita sudah amankan dulu barang buktinya. Nanti granat itu akan dimusnahkan oleh pihak terkait,” pungkas Kapolres.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK