Dinsos Aceh Serahkan Komputer untuk Pendamping PKH

Penyerahkan komputer (Foto: Humas Dinsos Aceh)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh– Dinas Sosial Provinsi Aceh kembali menyerahkan prasarana kerja Program Kerja Harapan (PKH) yang bersumber dari anggaran tahun 2019 berupa Komputer, Laptop dan printer untuk beberapa Kabupaten yang ada di Aceh, penyerahan barang bantuan itu berlangsung di ruang Kepala Dinas Sosial Aceh Drs, Alhudri, MM, Selasa (14/5/2019).

Dalam prosesi serah terima barang yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh yang turut disaksikan Seksi Jaminan Sosial Keluarga Siti Hodijah A.KS,MPSSp, Sub Bagian Keuangan dan Aset Mardiana, SE.MM dan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten serta pendamping PKH masing-masing Kabupaten penerima bantuan tersebut.

Berikut rincian bantuan yang diterima oleh pendamping PKH di lima Kabupaten yang ada di Aceh: Kabupaten Aceh Timur memperoleh sebanyak 64 unit Laptop, Kabupaten Nagan Raya mendapatkan sebanyak 7 unit Printer dan juga 7 Unit Komputer, Kabupaten Simeulu juga memperoleh sebanyak 7 Printer dan 7 Komputer, jumlah yang sama juga diterima oleh Kabupaten Aceh Jaya yakni 7 Printer dan 7 Komputer, terakhir Kabupaten Aceh Barat memperoleh 7 Printer dan juga 7 Komputer.

Kepala Dinas Sosial usai penyerahan bantuan tersebut mengatakan, dengan adanya bantuan prasarana tersebut diharapkan dapat memperlancar dan mendukung kinerja para pendamping PKH dalam melayani masyarakat, sehingga apa yang selama ini menjadi kendala dalam proses kerja akan teratasi.

“Bantuan berupa computer, Laptop dan printer ini bersumber dari APBA 2019, kita berharap akan melancarkan kinerja para pendamping PKH,” ujar Alhudri.

Disamping itu, Alhudri berharap kepada pendamping PKH agar lebih meningkatkan kapasitas SDM PKH sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan tepat.

“Jadilah sebagai agent of change yang mendampingi masyarakat menjadi keluarga yang sejahtera sesuai dengan harapan semua masyarakat,” sambung dia.

Mantan Plt Bupati Aceh tengah ini menekan kan kepada pendamping PKH harus memiliki pengetahuan yang memadai terhadap kebijakan Kementerian Sosial dan lembaga terkait dalam pelaksanaan program.

Pendamping PKH juga harus memiliki kepribadian positif di dalam masyarakat. Sebab mereka (pendamping) adalah contoh bagi masyarakat, serta memiliki keterampilan dalam melaksanakan tugasnya. “Pendamping harus mampu memberi pencerahan supaya keluarga betul memahani apa yang harus dilakukan,” ujar dia. []

Sumber : Rilis
Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK