KPPA Aceh Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati

Komisioner KPPAA Muhammad Ar @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Aceh (KPPAA) meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memberi perhatian khusus terhadap dua anak korban pembunuhan sadis di Aceh Utara.

“Ini peristiwa besar, pemerintah harus memberi perhatian khusus kepada kedua anak tersebut, bahkan kedua anak harus diberi trauma healing,” kata Komisioner KPPAA, Muhammad Ar, M.Ed kepada aceHTrend di rumah duka siang tadi, Rabu (15/5/2019).

Pemerintah kata dia, harus menghadirkan psikolog untuk memulihkan trauma mereka. Anak-anak itu sesekali memang sudah mau diajak bicara, tetapi kadang-kadang masih menangis. Khususnya yang melihat langsung peristiwa keji tersebut. Pemerintah setempat diminta mengambil langkah cepat menangani hal ini.

“Kita juga meminta pelaku pembunuhan Aidil Ginting (40) harus dihukum mati, karena pelaku dijerat dengan tiga kasus, yaitu kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak, dan pembunuhan,” katanya.

Muhammad Ar juga mengatakan, dalam hal pembiayaan visum bagi korban, pemerintah juga harus turun tangan. Jangan sampai yang sudah mengalami musibah harus diberatkan lagi dengan menanggung biaya visum.

“Intinya pemerintah harus beri perhatian kedua anak tersebut, apalagi mereka sekarang sudah yatim piatu,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK