Mencuri Besi Ikat di Pasar Modern Blangpidie, Tiga Pria Dibekuk Polisi

ilustrasi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (13/5/2019sekitar pukul 16.00 WIB membekuk HZ (26) dan HD (41) warga Gampong Tengah, Kecamatan Susoh dan DG (34) warga Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh. Ketiganya terlibat pencurian 30 unit besi pengikat ukuran 10 milimeter.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui keterangan tertulis, Rabu (15/5/2019) menjelaskan, ketiganya melakukan aksi melawan hukum tersebut di pasar modern Blangpidie.

“Kita mendapatkan informasi dari warga terkait adanya gelagat mencurigakan dari tiga pelaku tersebut. Dan benar ketiganya memang sedang melancarkan aksi pencurian di pasar modern yang beralamat di Pasar Kota Bahagia, Blangpidie,” ungkap Kapolres.

Berdasarkan informasi dan pengembangan yang dilakukan, personel Polsek Blangpidie berhasil menangkap tiga tersangka dan mengamankan barang bukti berupa 30 unit besi pengikat.

“Kemudian ketiga pelaku dan barang bukti itu langsung diamankan di Polsek Blangpidie,” ujar Kapolres.

Dari ketiga tersangka tersebut, lanjut Kapolres, satu di antaranya adalah DPO Polsek Blangpidie, yakni HZ yang sebelumnya terjerat dalam kasus pencurian radiator.

“HZ ini memang sudah menjadi DPO Polsek Blangpidie dalam kasus pencurian radiator. Di mana kasusnya sudah P21,” paparnya.

Sementara dalam kasus pencurian 30 unit besi ikat ini, pelaku HD dan DG tidak ditahan. Sebab jumlah kerugian tidak mencukupi Rp2.500.000.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK