Curi Kabel XL, Remaja Asal Lhokseumawe Babak Belur Dihajar Massa

MR (19) saat diamankan oleh petugas kepolisian Resor Lhokseumawe. Kondisinya babak belur setelah dihakimi massa. Foto Ist for aceHTrend.

Lhokseumawe- Ketahuan mencuri kabel tower milik PT XL Asiata di Gampong Blang Panyang, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/5/2019) seorang remaja babak belur dihajar massa.

Remaja itu berinisial MR (19), remaja asal Gampoh Paloh Punti Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Akibatnya, pelipis kanan pecah dan wajahnya babak belur.

Belakangan, tim reaksi cepat Polres Lhokseumawe tiba ke lokasi dan membawa pelaku ke Mapolres Lhokseumawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe, Iptu Sofyanto dalam keterangan tertulisnya membenarkan kejadian itu. Pelaku sudah diamankan guna proses lebih lanjut.

Dia menjelaskan awalnya tim reaksi cepat menerima informasi, bahwa warga menangkap seorang pencuri kabel tower milik perusahaan telekomunikasi.

“Kemudian tim langsung ke lokasi, setiba di sana pelaku ternyata sudah sempat diamuk massa,” kata Iptu Sofyanto.

Barang bukti yang disita yaitu sejumlah kabel yang telah dipotong-potong dan pipa kuningan. Menurut keterangan pelaku, sambung Iptu Sofyanto, mereka mencuri kabel tersebut dengan modus terjepit ekonomi dan butuh uang.

“Pelaku melakukan itu bukan seorang diri, melainkan bersama rekannya yang melarikan diri saat dikejar massa. Saat ini pelaku sudah dilimpahkan ke penyidikan lebih lanjut di Satreskrim Polres Lhokseumawe,” pungkasnya.

KOMENTAR FACEBOOK