Muslizar Berharap Kontingen MTR Abdya Jadi Pelopor Generasi Qurani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT berharap kontingen gerakan Pramuka Kwartir Kabupaten Abdya bisa menuai prestasi di Musabaqah Tunas Ramadhan tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Nagan Raya. Harapan itu disampaikan Muslizar di hadapan 22 kontingen Abdya yang akan berangkat ke Kabupaten Nagan Raya dalam pelepasan di Pendopo Wakil Bupati Abdya di Blangpidie, Kamis (16/5/2019).

Muslizar mengatakan, anggota pramuka yang dikirim untuk mengikuti berbagai macam cabang perlombaan tersebut merupakan orang-orang pilihan untuk mewakili Kabupaten Abdya. Oleh karena itu, bagi setiap peserta harus membulatkan tekad serta kuatkan hati untuk menjadi yang terbaik di setiap cabang perlombaan.

“Semoga di ajang ini anak kami sekalian mampu mencapai prestasi terbaik sehingga dapat membawa nama harum kabupaten kita di tingkat provinsi,” ujarnya.

Dalam event yang sama di Kota Langsa tahun lalu, Abdya mampu meraih Juara Umum 2 seprovinsi.

“Maka kami berharap kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan tahun ini agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Kalau bisa agar dapat ditingkatkan lagi. Namun demikian, jangan pula harapan ini sampai membebani anak-anak kami, akan tetapi justru jadikanlah sebagai motivasi dalam mengikuti lomba musabaqah ini. Yang terpenting berusahalah semaksimal mungkin,” pesan Muslizar.

Selaku pemerintah daerah, lanjut Muslizar, pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan-kegiatan seperti ini adalah salah satu cara untuk menggembleng generasi muda agar lebih cinta pada Alquran.

“Semoga melalui gerakan pramuka ini juga dapat membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari sehingga setiap kader pramuka khususnya di Kabupaten Abdya nantinya menjadi contoh dan panutan bagi generasi muda Aceh, bahkan Indonesia,” papar Muslizar.

Ia berharap kontingen tersebut nantinya bisa menjadi pelopor kader penerus bangsa yang berkarakter qurani.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK