Perkuat Sinergi dengan Pemkab Pijay, SKK Migas Sumbagut dan BPMA Bertemu Wabup Said Mulyadi

ACEHTREND.COM, Meureudu – Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis yang didampingi Kepala Departemen Humas Evy Yanti dan staf Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagut beserta rombongan kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadan, kali ini lawatannya bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Pidie Jaya, Rabu (15/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, didampingi oleh unsur Forkopimda dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat (SKP) Kabupaten Pidie Jaya. Turut hadir pada kegiatan ini VP Bidang Operasi SKK Migas Sondang Maria dan Spesialis Utama Dukungan Bisnis SKK Migas Susana Kurniasih, Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Radhi Darmansyah, serta Manager Eksternal Communications Mubadala Petroleum, Stakeholders Relations Manager Repsol selaku KKKS yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kesempatan ini Avicenia menyampaikan bahwa kehadiran industri migas ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan PAD Kabupaten Pidie Jaya sehingga mampu memberikan kebermanfaatan langsung bagi masyarakatnya.

“Kami penggiat migas pada kesempatan ini hadir di Pidie Jaya, pertemuan ini penting sekali agar kehadiran industri migas mampu memberikan manfaat utk daerah penghasil,” ujar Pak Avi, sapaan akrab pria ini.

Perwakilan BPMA mengharapkan kegiatan Migas ini mendapatkan dukungan penuh dari semua stakeholder.
“Mari bersama kita support, jika tidak maka mereka tidak akan betah. Mohon doa agar eksplorasi migas di perairan utara Aceh berkah dan menjadi rahmatan lil alamin,” harap Plt Kepala BPMA, yang diwakili oleh Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal, Radhi Darmansyah.

Sejak tiga tahun terakhir aktivitas migas di wilayah Aceh sedang giat-giatnya dilakukan. Kegiatan itu bagian dari bentuk komitmen KKKS untuk melaksanakan tanggung jawabnya terhadap pemerintah.

Mubadala Petroleum misalnya, sebuah perusahaan migas asal Abu Dhabi ini menyatakan harapannya untuk didukung oleh berbagai stakeholder yang ada, demi kelancaran kegiatan mereka.

“Mubadala Petroleum berharap akan dukungan yang berkelanjutan sehingga semua program-program kita bisa terlaksana dengan baik, sehingga memberikan kebaikan untuk penduduk di sini,” papar ERC Manager Mubadala Petroleum, Budhy Chandra.

Sementara itu Repsol, perusahaan asal Spanyol ini menyampaikan bahwa sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah mulai dari gubernur, bupati, panglima laut, dan BPMA.
“Sejak awal kami memulai pengerjaan proyek, alhamdulillah kita mendapat dukungan mulai dari gubernur, bupati, panglima laut, BPMA juga,” ujar Amir Faisal Jindan, Stakeholder Relation Manager Repsol.

Menurutnya, Repsol menjadi perusahaan yang paling disegani oleh banyak pihak dikarenakan mengerjakan proyek dengan aman.

Wakil Bupati Pidie Jaya menyambut baik kunjungan ini. Dalam kesempatan ini ia memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyambut baik kehadiran KKKS dan berharap mampu memberikan efek positif untuk daerah serta selalu berkoordinasi dengan pemkab.

“Prinsipnya kami sangat mendukung seluruh kegiatan untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat Pidie Jaya, Aceh umumnya. Kepada KKKS mari selalu berkoordinasi dengan kami pimpinan maupun Forkopimda, dan juga buatlah pertemuan dengan masyarakat,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK