Terkait Temuan Granat, Polres Abdya Mulai Periksa Para Saksi

Tim Jibom Brimob Nagan Raya saat mengevakuasi granat di area jalan nasional di depan Pendopo Bupati Abdya di Blangpidie, Selasa, 14 Mei 2019.@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus melakukan upaya penyelidikan terkait teror granat aktif di depan Pendopo Bupati Abdya, Gampong Gelempang Payong, Kecamatan Blangpidie, pada Selasa (14/5/2019). Dalam kasus yang menggegerkan warga Abdya tersebut, pihak kepolisian telah memeriksa tiga saksi pada Rabu (15/5/2019).

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK saat dikonfirmasi aceHTrend mengatakan, pemeriksaan terhadap tiga orang saksi tersebut sebagai petunjuk awal dalam kasus tersebut. Namun, katanya, keterangan yang diberikan belum mengarah.

“Sekarang kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi itu sebagai petunjuk awal,” ungkap Kapolres pada Rabu malam.

Dirinya menyebutkan, pihaknya akan terus bekerja untuk mengungkapkan pelaku dan motif dari kasus teror granat jenis nenas tersebut.

Kapolres berharap agar masyarakat dapat membantu memberikan keterangan-keterangan yang mengarah untuk mengungkapkan kasus tersebut.

“Kami dari Polres Abdya terus bekerja keras untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Apalagi dalam menjalani ibadah puasa Ramadan,” ujar Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, warga Abdya dibuat geger atas penemuan satu buah granat jenis nanas yang diduga masih aktif ditemukan di bahu jalan nasional depan pagar Pendopo Bupati Abdya, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Dari berbagai informasi yang dihimpun aceHTrend dari sejumlah sumber, granat itu diletakkan oleh seseorang yang mengemudikan mobil Toyota Avanza warna hitam sekitar pukul 10.15 WIB, Selasa (14/5/2019). Setelah meletakkan granat di lokasi itu, mobil tersebut langsung tancap gas ke arah Banda Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK