10 Komunitas di Aceh Galang Donasi untuk Yatim Piatu Panti Asuhan

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Gabungan sepuluh komunitas di Aceh mulai membuka donasi yang nantinya akan didonasikan kepada yatim piatu di tiga panti asuhan untuk membeli berbagai keperluan mereka untuk Idulfitri 1440 Hijriah.

Ketua Panitia Bersama, Dian Pratama Putra, melalui pesan tertulis kepada aceHTrend, Kamis (16/5/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagian bersama anak yatim serta caring dan sharing di panti asuhan. Tak hanya sekadar menggalang donasi, menurutnya ada visi besar yang menjadi prioritas.

Tiga panti asuhan tersebut dua berada di Kota Lhokseumawe, yakni Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Muarif, satu lagi berada di Aceh Utara yakni Panti Asuhan Miftahul Jannah.

“Adapun tujuan utama kegiatan ini untuk memberi semangat, motivasi, dan berbagi kebahagiaan. Kami ingin membawa anak-anak panti berbelanja baju langsung ke tokonya dengan harapan sesuai keinginannya, bermain games edukatif dan sharing session sehingga bisa mendapatkan cerita baru dan motivasi untuk ke depannya dan buka puasa bersama anak-anak panti,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara ini terbuka untuk umum dan setiap komunitas bisa bergabung, saat ini sudah 10 komunitas yang bergabung untuk membantu menyukseskan misi sosial ini, yaitu Millenials PIM, Aksi Cepat Tanggap, Palang Merah Indonesia, Gerakan Pemuda Subuh, Solidaritas Indonesia Berbagi, Pewarta Pasee, Aceh GO green, Pola Pertolongan Allah, Ikatan Mahasiswa Medan, dan Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara.

Kepada donatur yang ingin berdonasi bisa menyalurkannya melalui 603030757 (A.n Cut Zakiah Zuhra) konfirmasi di 082368436431 (Cut Zakiah Zuhra).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK