15 Gampong di Abdya Belum Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap Pertama

Yusan Sulaidi. @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 15 gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga kini belum mengajukan pencairan Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2019. Ke-15 gampong tersebut tersebar di lima kecamatan. 

“Alhamdulillah proses pengajuan pencairan Dana Desa di Abdya hanya tinggal 15 gampong lagi dari jumlah 152 gampong. Sementara yang sudah mengajukan pencairan sebanyak 137 gampong. Ke-15 gampong itu tersebar dalam lima kecamatan dari total sembilan kecamatan dalam kabupaten Abdya,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Yusan Sulaidi, Jumat (17/5/2019).

Yusan merincikan, dari sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya, empat di antara sudah tuntas melakukan pengajuan pencairan Dana Desa tahap pertama. Keempat kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Jeumpa, Setia, Manggeng, dan Kecamatan Lembah Sabil.

“Dari sembilan kecamatan, baru empat kecamatan yang sudah tuntas mengajukan pencarian Dana Desa, sementara lima lagi masih dalam proses,” ujar Yusan.

Dirinya berharap, agar ganpong yang belum mengajukan pencairan Dana Desa tersebut segera mengajukan secepat mungkin. Agar segala proses pekerjaan dan kemudahan penarikan tahap II dan tiga bisa dilakukan sesuai dengan harapan.

Dari data yang diperoleh aceHTrend, Kecamatan Babahrot hanya tinggal satu gampong lagi yang belum mengajukan pencairan Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2019, yaitu Gampong Blang Dalam. Sementara di Kecamatan Kuala Batee terdapat dua gampong, yakni Gampong Krueng Batee dan Blang Makmur. Selanjutnya di Kecamatan Susoh, yaitu Gampong Padang Hilir, Ladang, Pante Perak, Durian Rampak, Pinang, Rubek Meupayong, Meunasah, Barat, Cot Mancang, dan Palak Kerambil.
Sementara di Kecamatan Blangpidie hanya tinggal Gampong Gelempang Payong. Terakhir, Kecamatan Tangan-Tangan juga tinggal satu gampong, yaitu Gampong Adan.[]

Editor : Ihan Nurdin