Anggota DPRA Temui Kepala BPMA Bahas Bau Busuk di Sekitar Tambang Medco

Anggota DPRA Iskandar Usman (kanan) bersama Azhari Idris. @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Al-Farlaky menyampaikan keluhan warga Aceh Timur terkait bau busuk yang diduga berasal dari perusahaan tambang minyak Medco kepada Plt Kepala BPMA di Jakarta pada Jumat malam (17/5/2019).

Iskandar saat dihubungi acrHTrend membenarkan bila ia sudah bertemu dengan Plt Kepala BPMA Azhari Idris untuk membahas tindak lanjut keresahan masyarakat akibat bau busuk yang diduga dari gas buangan.

“Saat ini BPMA dan tim teknis Medco sedang mempelajari itu semua. Semoga dalam waktu dekat ini ada titik terangnya,” kata Iskandar saat dihubungi Jumat malam (17/5/2019).

Ia mengatakan, pertemuan dengan Azhari Idris memang sudah dijanjikan khusus untuk membahas persoalan ini.

“Sebelumnya, sudah ada masyarakat yang mengadu ke DPRA, mengadu tentang bau menyengat di lingkar tambang. Sehingga untuk tahap awal, saya selaku anggota DPRA dapil Aceh Timur menyurati Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Nanti tahap selanjutnya kita akan panggil BPMA, Medco, DLHK, dan ESDM,” katanya.

Hingga kini, tambahnya, BPMA masih melakukan kajian untuk mencari tahu penyebabnya. “Senin ini mereka juga akan memberikan penjelasan pada DPRK Aceh Timur,” sebutnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK