BPJS Kesehatan Beri Pelayanan di KPPN Lhokseumawe

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – BPJS Kesehatan memberikan layanan adiminstasi kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe, Jumat (17/5/2019).

“Di sini kita melayani urusan kepesertaan seperti pencetakan KIS, perubahan data peserta, serta pendaftaran peserta baru, kita pun di sini membantu memberikan informasi-informasi kepesertaan untuk peserta yang datang,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe melalui Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Muhammad Taufik.

Dia menambahkan pelayanan yang dilakukan secara terpadu merupakan wujud sinergisitas antarpemberi pelayanan.

“Kita diundang oleh KPPN Lhokseumawe untuk memberikan layanan secara terpadu, bersamaan dengan pelayanan perbendaharaan yang mereka berikan di kantornya.” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengunjungi loket layanan BPJS Kesehatan, Muhammad Soleh Siregar, mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan loket layanan terpadu yang dibuka di kantornya itu.

“Ada beberapa hal tentang administrasi JKN-KIS yang tadinya kurang saya pahami, namun setelah saya tanyakan sekarang sudah jelas, malah saya terbantu dengan informasi tentang Mobile JKN, jadi ke depannya saya akan maksimalkan fitur aplikasi ini untuk mengetahui segala macam tentang JKN-KIS.” kata Soleh.

Dia turut menceritakan pengalaman keluarganya menggunakan fasilitas jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.

“Istri saya pernah mengalami kecelakaan tunggal, wajah dan tubuhnya penuh luka dan perlu beberapa tindakan medis, awalnya agak bingung karena tidak bisa dijamin oleh perusahaan asuransi sosial, ternyata setelah di konfirmasi bahwa untuk istri saya bisa dijaminkan melalui JKN. Alhamdulillah sekali, kami sangat terbantu,” jelasnya.

Soleh mengungkapkan pentingnya masyarakat untuk memiliki jaminan kesehatan yang penyelenggaraannya bersifat gotong royong ini. “Kita semua harus ikut program (JKN-KIS) ini, sangat membantu sekali, saya sudah rasakan manfaatnya,” kata dia.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK