Pianis Belanda Hibur Warga Aceh dengan Musik Klasik

Wouter Bergenhuizen saat tampil di Museum Aceh pada Jumat sore, 17 Mei 2019 @aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pianis asal Belanda, Wouter Bergenhuizen menghibur rakyat Aceh, khususnya para penikmat musik klasik. Pianis kawakan asal negeri kincir angin ini tampil memukau melalui aksi solonya di Aula Museum Tsunami Banda Aceh, Jumat (17/5/2019).

Lewat jemari lentiknya yang menari-nari di atas tuts piano, Wouter berhasil membius para pengunjung. Adapun musik yang dimainkan di antaranya repertoar Sonata No 31 dalam A Mayor Op.110 (Ludwig van Beethoven), Holberg Suite Op.40 (Edvard Hagerup Grieg), dan Images-premier livre (Claude Debussy).

Meski baru pertama ke Aceh, Wouter meyakini bahwa penikmat musik klasik masih ada di Banda Aceh. Musikus yang tenar sejak tahun 2017 lalu ini mengaku, meski baru dua kali ke Aceh, ia sangat yakin masyarakat Aceh, khususnya para penikmat musik klasik masih ada di Aceh.

“Boleh saya katakan jika orang Aceh masih ada yang menyukai musik klasik. Oleh karena itu, saya sangat bangga bisa memperkenalkan musik ini kepada masyarakat Aceh,” ujar Wouter kepada aceHTrend sebelum pentas.

Wouter Bergenhuizen merupakan musikus terkenal asal Maastricht, Belanda. Pada tahun 2017 lalu, ia mulai dikenal setelah berhasil mencapai semifinal The International Franz Liszt Piano Competition di Utrecht, yang diikuti oleh pianis seluruh dunia.

Adapun pertunjukanya ini dalam sejumlah lawatannya di tiga kota di Indonesia. Selain Aceh, pianis berusia 31 tahun itu juga tampil di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jakarta pada 11 Mei 2019 dan Gereja Wesley Methodist, Medan pada 13 Mei 2019.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK