Jamaah Masjid Taqwa dan IMM Abdya Donasikan Rp40 Juta Lebih untuk Palestina

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Jamaah Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Abdya mendonasikan Rp31.868.000 ribu untuk rakyat Palestina. Donasi tersebut terkumpul dari jamaah dalam agenda road show Syekh Ibrahim As-Sumairi dari Palestina yang didampingi langsung pihak dari lembaga kemanusiaan ACT-MRI.

“Alhamdulillah malam ini kita mendapatkan sumbangan dari jamaah Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Abdya sebesar Rp31.868.000. Donasi itu kita dapatkan dari hasil lelang syal sebanyak delapan lembar sebesar Rp19 juta dan sumbangan jamaah sebesar Rp12.868.000 ribu,” ungkap ketua ACT-MRI Abdya, Suherman, Minggu malam (18/5/2019).

Suherman mengatakan, Syekh Ibrahim As-Sumairi melakukan road show di Kabupaten Abdya selama tiga penuh sejak 18-20 Mei 2019.

Suherman berharap agenda road show dari masjid ke masjid dan musala tersebut bisa mengalirkan sumbangan dari rakyat Aceh untuk Palestina.

“Kami dari ACT-MRI juga sangat berterima kasih kepada seluruh para jamaah yang sudah mendonasikan hartanya untuk Palestina. Semoga mendapatkan balasan dari Allah Swt,” kata Suherman.

Donasi juga diberikan oleh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdya sebesar Rp11.360.000 yang dihimpun dari penggalangan dana selama empat hari di Abdya.

Sekretaris Umum PK IMM STIT Muhammadiyah Abdya, Wahyu Andika mengatakan antusiasme masyarakat untuk menyumbang cukup tinggi.

“Sekali lagi kami berharap agar masyarakat Abdya terus memberikan sumbangan, apalagi sekarang banyak teman-teman kita dari mahasiswa juga melakukan penggalangan dana di hampir seluruh kecamatan dalam Kabupaten Abdya. Sebab, derita Palestina adalah derita kita,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK