Nova Percaya Rifky Harsya Mampu Menjadi jembatan Ulama di Senayan

Rifky Harsya (kanan) bersama ulama Aceh, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2019) Foto: Taufik Ar Rifai/aceHTrend.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak kepada alim ulama Aceh agar terus merangkul dan membantu Pemerintah Aceh dalam menyukseskan pembangunan di Aceh. Menurutnya, nasehat dan dukungan ulama merupakan spirit awal dalam membangun Aceh menuju ke arah lebih baik.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat menggelar buka puasa bersama ulama se-Aceh di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2019).

“Ulama selalu menjadi teladan dan panutan ummat. Tolong nasehati dan dukung kami dalam membangun Aceh ini menjadi lebih baik. Apalagi dalam silaturrahmi ini turut hadir anggota DPR RI, Teuku Riefky Harsya yang bisa membantu dan sekaligus memfasilitasi ke Pemerintah Pusat,” ujar Nova Iriansyah.

Dalam sambutannya, Nova Iriansyah menyampaikan, ulama merupakan pelita ummat, karena ia memiliki kealiman dan kharisma terhormat dalam tatanan kehidupan masyarakat Aceh. Oleh karena itu, peran ulama sangat berperan penting dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Aceh.

Plt Gubernur Nova juga berharap adanya sinergitas dan solidaritas antara ulama dan umara dalam menyukseskan seluruh pilar-pilar pembanguan di Aceh. Tujuannya adalah untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik, sehingga terus merevitalisasi nilai-nilai keagamaan agar terwujudnya kesalehan spiritual dalam kehidupan sosial masyarakat Aceh.

“Rasa sinergitas para alim ulama dan umara harus diprioritaskan. Ini sangat penting untuk dijalankan bersama, apalagi saat ini upaya-upaya pendangkalan aqidah dan pengaburan syariat terus dilancarkan oleh musuh-musuh islam dari berbagai arah. Untuk itulah, para ulama jangan pernah bosan menasehati dan mengkritik kami. Itu merupakan vitam dan sekaligus penyemangat kami dalam membangun Aceh,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Sementara itu, anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya mengaku siap membantu dan memfasilitasi berbagai masukan alim ulama Aceh di Senayan. Politikus kawakan dari Partai Demokrat ini mengaku siap berada di garda terdepan dalam menjembatani dan sekaligus menyukseskan pembangunan dayah di Aceh. Pasalnya, keberadaan dayah-dayah di Aceh merupakan napak tilas dari sejarah sistem pendidikan di Aceh yang kental dengan tradisi Syariat Islam.

“Nasihat dan sekaligus motivasi alim ulama menjadi simbol penyemangat bagi saya dalam membangun Aceh. Insya Allah kita siap memperjuangkan eksistensi pendidikan dayah sebagai lembaga pendidikan tertua di Aceh. Begitu halnya dari segi historisnya, peran dayah yang telah melahirkan mujahidin-mujahidin sebagai pejuang di garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujar anggota DPR RI, Teuku Riefky Harsya. []

KOMENTAR FACEBOOK