Massa Aksi 22 Mei Semakin Banyak Masuk Jakarta

ACEHTREND.COM, Jakarta-Semakin siang massa yang mendatangi kawasan sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat terus bertambah untuk melakukan unjuk rasa, Rabu (22/5/2019).

Sekitar pukul 10.30 WIB ratusan pengunjuk rasa nampak datang memenuhi Jalan KH. Wahid Hasyim. Peserta aksi yang seluruhnya mengenakan sorban dan pakaian muslim putih ini mengaku gabungan dari para ulama.

Menggunakan pengeras suara, satu orator langsung mengajak massa bersolawat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tidak ketinggalan pekikan Takbir juga mereka kumandangkan.

“Kami tidak pernah demo tapi kalau ada panggilan bela NKRI kita turun saat ini. Kami pasukan ababil, jangan seenaknya pemerintah, anda digaji dari APBN APBD uang rakyat,” ujar orator.

Mereka mengatakan bahwa pemilu 2019 syarat akan kecurangan sehingga jika tetap diteruskan maka akan ada adzab dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Kalau sebentar lagi tidak ada keadilan maka adzab Allah akan datang. Ingat itu. Terimakasih bapak-bapak Polisi yang telah bertugas kalian tidak salah hanya menjalankan perintah pimpinan,” kata orator tersebut.

Dia pun mengingatkan polisi agar bersikap adil karena digaji oleh rakyat. Mereka berdalih datang hanya untuk mengingatkan aparat negara dan pemerintah agar berbuat adil.

“Saya yakin anda pensiun akan lumpuh, kami tunggu Anda di kubur, kalau kalian berbuat baik maka akan diterima di masyarakat saat pensiun, tapi jika sekarang anda tidak berbuat baik maka akan dinistakan. Ingat, katakan yang hak itu hak yang batil adalah batil. Kami bukan orasi kami mengingatkan, bahwa kalian akan mati,” imbuh nya.

Sementara puluhan anggota Brimob langsung membuat pagar betis menghalau massa.

Berita dan foto: Pos Kota

KOMENTAR FACEBOOK