Pemerintah Aceh Berikan Bonus 2,2 Miliar untuk Peserta MTQ Asal Aceh

Dok: Humas Aceh.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan bonus uang tunai senilai Rp.2,2 miliar kepada 25 putra-putri Aceh yang telah mengharumkan nama Aceh dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Medan, Sumatera Utara, tahun lalu.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Baiturraman Banda Aceh, Selasa (2/4/2019).

Apresiasi yang diberikan berjumlah total Rp2,285 miliar kepada 25 putra-putri terbaik Aceh yang berprestasi di ajang MTQ Nasional tersebut.

“Tak hanya untuk para juara kami juga memberikan perhargaan kepada pelatih yang dengan susah payah dan dedikasi tinggi yang telah sukses dalam melatih dan membimbing putra-putri kita sehingga berhasil menjadi juara Semoga di MTQ akan datang Aceh akan berjaya dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Nova berharap dengan adanya penghargaan tersebut tentunya menjadi penyemangat untuk para peserta dalam meningkatkan prestasinya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran selanjutnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai Al-quran.

“Taklukkan dunia, di akhirat Insyaallah kita berbahagia, oleh itu melalui momentum peringatan Isra Mi’raj ini mari melanjutkan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Aceh,” ajaknya.

Nova juga mengajak masyarakat mendukung program Aceh yaitu mengembalikan Aceh sebagai Serambi Mekkah melalui implementasi nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita bangun tatanan masyarakat Aceh yang berilmu sebagai ciri dari masyarakat yang berdaya saing tinggi yang mampu membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan. Dalam peringatan Isra Mi’raj ini, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan serta petunjuk dan tentu memberikan perlindungan kepada kita sekalian sehingga lebih gemilang dalam suasana kedamaian Aceh yang abadi,” tutup Nova.

Sementara itu, pada peringatan acara tersebut, bertindak sebagai penceramah yaitu Ustad Tgk. Amri Fatmi. Ia menyampaikan ceramahnya yang bertemakan filosofi shalat dalam peristiwa Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai media pembentukan karakter umat.
(em/wan/diskominsa Aceh)

KOMENTAR FACEBOOK