Tolak Dampingi Nova, Mualem Fokus Benahi KPA/PA

Muzakir Manaf (Taufik Ar Rifai/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), H. Muzakir Manaf menyatakan belum bersedia mendampingi Nova Iriansyah sebagai wakil gubernur Aceh. Pernyataan itu disampaikan sosok yang akrab disapa Mulem itu pada Sabtu (18/5/2019) lalu.

Mualem mengaku masih berkomunikasi baik dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Menurutnya, penolakan itu merupakan sikap dan komitmennya dalam membina hubungan baik dengan berbagai elemen, sehingga tidak terjadinya pengiringan opini negatif terhadap dirinya.

“Biarlah orang lain saja yang mengisi jabatan sebagai wagub Aceh. Sampai sekarang alhamdulillah saya masih berkomunikasi baik dengan Pak Nova. Tapi saya tegaskan sekali lagi menolak mendampinginya,” ujar Mualem kepada aceHTrend via telepon seluler, Rabu (22/5/2019).

Kendati demikian, ia mempersilakan apabila pihak lain menginginkan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Pasalnya, kata Mualem lagi, ia masih menfokuskan dirinya untuk memperbaiki dan membenahi jajaran internal KPA/PA usai Pileg 2019.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini ia akan kembali mengevaluasi terhadap kinerja kader-kader KPA/PA agar lebih matang lagi.

“Saya lebih fokus terhadap nasib KPA/PA dulu. Ada berbagai permasalahan yang ingin kita evaluasi dalam waktu dekat. Dengan kata lain, kami tidak perlu membuang banyak energi untuk kepentingan segelintir pihak,” tegas Mualem lagi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK