Polresta Banda Aceh Tangkap 1 Ton Ganja Kering

Polisi memperlihatkan pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan di lintas Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Lampisang, Peukan Bada, Aceh Besar. Foto: Taufan/aceHTrend.

ACEHTREND.COM,Banda Aceh-Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh, Selasa (21/5/2019) berhasil meringkus pelaku perdagangan ganja antar propinsi di jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Pada operasi penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan 1 ton ganja kering yang sudah dipacking dalam ratusan bungkus. Tiga orang pelaku turut diamankan petugas. Dua orang berhasil melarikan diri.

Tiga tersangka yang diamankan bersama barang bukti, yaitu N (40) warga Sumatera Barat, RA (25) warga Banda Aceh, BS (35) warga Banda Aceh. Dua orang yang berhasil lolos masing-masing L dan T.

“Total ada 1.010 kilogram ganja kering yang sudah dipacking, dengan tujuan akan dikirim ke Jakarta. Mereka ditangkap dalam penggerebekan jaringan narkoba oleh tim kita pada Selasa kemarin,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, saat Konferensi Pers di Mapolresta, Kamis (23/5/2019).

Trisno menjelaskan, terbongkarnya kegiatan pengiriman barang terlarang itu berkat laporan dari masyarakat. Ganja-ganja itu rencananya akan dibawa ke Jakarta.

“Informasi ini kita dapat dua hari sebelum penangkapan. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan, dan Selasa langsung kita lakukan penangkapan,” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK