Aliansi Santri Minta Aktor Elite di Balik Peristiwa 22 Mei Diungkap

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Aliansi Santri, Pemuda, dan Mahasiswa Aceh mengajak seluruh elemen agar tetap saling menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif usai Pemilu 2019. Tujuannya agar terciptanya kedamaian dan persatuan Indonesia sehingga dapat menyuarakan pesan-pesan kewarasan dan menguatkan upaya penegakan hukum yang sedang dilakukan TNI/POLRI atas aksi 22 Mei.

“Aksi demonstrasi secara damai secara umum telah selesai. Namun demikian, aksi damai tersebut telah dimanfaatkan secara sistematis oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga muncul upaya anarkisme di sejumlah tempat,” ujar Miswar Ibrahim Njong, koordinator aliansi saat menggelar konferensi pers di Le More Banda Aceh, Kamis sore (24/5/2019).

Ia meminta TNI-Polri selaku aparatur keamanan segera menangkap dalang atau aktor elite di balik upaya provokatif agar terjadinya kerusuhan di sejumlah tempat. Pihaknya juga mengutuk aktor intelektual dan pelaku kerusuhan yang telah menodai bulan suci Ramadan.

“Kami juga menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat dan elite untuk menghormati proses demokrasi yang serang berlangsung dan menjaga kesucian Ramadan. Kami turut mendukung sepenuhnya tindakan TNI-POLRI untuk bertindak tegas terhadap pelaku di balik upaya anarkisme. Hal ini berdasarkan atas dukungan terhadap semangat TNI-POLRI dalam menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Miswar Ibrahim Njong.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK