Kembali Raih WTP, Wabup Muslizar : Terima Kasih Masyarakat Abdya

Pemberian WTP oleh BPK yang diterima Muslizar MT (Foto: Masrian/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, mengucapkan terimakasih kepada masyarakatnya pasca Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengganjal kepemimpinan Akmal Ibrahim SH – Muslizar MT dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya berhasil mempertahankan predikat WTP terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Tahun Anggaran (TA) 2018 yang sebelumnya juga berhasil diraih pada TA 2017.

“Terima Kasih kepada masyarakat Abdya yang sudah mendukung pemerintah, dan juga terima kasih kepada pihak legislatif, Forkopimkab dan para kepala satuan kerja perangkat kabupaten atas penyajian laporan keuangannya, sehingga pemerintah Kabupaten Abdya tahun ini kembali memperoleh WTP,” ujar Muslizar pada aceHTrend, Jumat (24/5/2019).

Atas capaian tersebut, Muslizar, berpesan kepada semua pihak terutama para pengguna anggaran agar dapat merencanakan, mempergunakan serta melaporkan dan mempertanggung jawabkan setiap kegiatan yang dilaksanakan. Sebab, tambahnya, penggunaan anggaran yang transparan dan akuntabel itu sudah menjadi keharusan walaupun tidak diberikan penghargaan.

“Ingat, WTP bukan berarti tidak ada lobang-lobang di setiap kegaitan. Namun WTP adalah prosedur, perencanaan, penganggaran, pelaporan dan pertanggungjawaban itu harus sesuai dengan ketentuan dan prosedur keuangan. Maka kami ingatkan kepada pihak SKPK yang merasa ada lobang atau pun hal yang tidak sesuai agar dapat memperbaiki dan menyempurnkannya,” kata pria yang juga mantan Kepala Baitul Mal Abdya itu.

Muslizar berharap, kedepan Pemkab Abdya harus terus meraih penghargaan prestisius tersebut, untuk itu dia mengingatkan agar pemerintah daerah terus melakukan evaluasi capaian kinerja di setiap tiga bulan sekali.

“Semoga predikat WTP ini akan terus kita raih untuk ke depannya. Dan kita akan terus melakukan evaluasi-evaluasi di setiap tiga bulan sekali, sehingga tidak ada kedepannya SKPK itu memakai sistem laporan kebut dalam semalam,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK