Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Santuni Yatim dan Fakir Miskin

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Acara yang mengusung tema “Meningkatkan kepedulian dan raih ketakwaan di bulan penuh berkah” itu berlangsung di Pondok Babussalam, Limpok, Aceh Besar, Kamis (23/5/2019).

Ketua HMP S1 Ilmu Perpustakaan, M. Saryulis HS mengatakan, pemberian santunan merupakan tanggung jawab sosial untuk bisa saling berbagi kebahagiaan di bulan penuh rahmat ini dengan anak-anak yatim piatu dan juga fakir miskin di sekitar kita.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan di bulan penuh rahmat ini dengan anak-anak yatim dan fakir miskin. Kita berharap melalui kegiatan sosial ini dapat meningkatkan kepeduliaan sekaligus mempererat silaturahmi dengan mereka,” kata Saryulis melalui siaran pers.

Selain santunan dan buka puasa bersama, kata Saryulis juga dirangkai dengan kegiatan literasi bagi anak dalam bentuk kegiatan storytelling, mewarnai, dan mengarang.

Sementara itu, pimpinan Pondok Babussalam, Tgk Saiful Rahman atau akrap disapa Abon sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam HMP S1 Ilmu Perpustakaan, sehingga mampu berbagi kebahagiaan dan menambah pengetahuan dan skill anak-anak di Pondok Babussalam.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh Pondok Babussalam, karena selain dapat menambah pengetahuan dan skill anak-anak juga dapat mempererat hubungan antara mahasiswa dan Pondok Babussalam,” katanya saat memberi sambutan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK