Pedagang Peci di Abdya Panen Omzet Selama Ramadan

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, omzet para pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami peningkatan. Salah satunya dirasakan oleh pedagang peci yang mengalami kenaikan pembeli.

Firnanda, salah seorang pedagang peci di kawasan Jalan Selamat Blangpidie Jumat (24/5) mengatakan, selama bulan suci Ramadan, daya beli masyarakat meningkat. Memasuki hari ke-19 Ramadan ini, peci yang dijual di tokonya laris manis. Bahkan, pembeli peci harus antre untuk dapat membeli peci di toko tersebut.

“Alhamdulillah daya beli masyarakat meningkat sejak awal Ramadan. Kalau di toko saya pecinya laris manis, beda dengan hari-hari biasa, apalagi menjelang Lebaran,” ungkapnya.

Firnanda menyebutkan, harga peci yang dijual di tokonya bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga ratusan ribu. Tergantung jenis dan bahan yang digunakan. Umumnya, kata Firnanda, peci yang dijual adalah produk lokal, namun ada juga yang didatangkan dari luar daerah.

Firnanda menyebutkan, selama bulan suci Ramadan ini sudah ratusan peci laku terjual, otomatis omzet yang didapatkan mencapai jutaan rupiah.

“Peningkatan penjualan lebih kurang mencapai 25 persen. Kalau hari-hari biasa pembeli agak jarang, sekarang lumayan laris dan kami berharap tetap dalam kondisi seperti ini,” harapnya.

Safrizal salah seorang pembeli mengatakan, umumnya masyarakat ingin tampil beda saat menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri, khususnya dalam hal kelengkapan ibadah.

“Kita menginginkan jenis dan kualitas peci yang terbaik, untuk digunakan saat beribadah. Tidak heran, jika menyambut Ramadan dan Lebaran, banyak masyarakat yang berburu peci di pasar atau di tempat penjualan peci,” paparnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK