Sedekah Tanpa Berpuasa Ramadhan

ACEHTREND.COM, Bireuen- Teungku Hafid, Imam Besar mesjid Peusangan, Sabtu (25/5/2019) mengatakan bahwa sedekah orang yang tidak berpuasa Ramadhan tetap diterima oleh Allah. Akan tetapi itu ibarat orang yang membeli ban mobil, tapi mobilnya belum ada.

Hal ini disampaikan oleh Teungku Hafid saat memberikan tausiah singkat pada acara buka puasa bersama yang digelar PT. Takabeya Perkasa Group, Meunasah Blang Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Teungku Hafid menjelaskan sedekah merupakan sesuatu yang dianjurkan oleh Islam. Bahkan memiliki keutamaan tersendiri. Tapi ia juga berpesan jangan sampai seorang muslim hanya bersedekah saja. Ibadah puasa Ramadhan serta ibadah wajib lainnya merupakan sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan.

“Bersedekah di bulan Ramadhan memiliki keutamaan tersendiri. Tapi jangan sampai sedekah mengabaikan ibadah wajib yaitu shalat dan puasa Ramadhan, ujar Teungku Hafid.

Kegiatan buka puasa ini digelar oleh Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, A.Md. Iftar jamai ini digelar di gudang utama Takabeya dan dihadiri ratusan orang.

KOMENTAR FACEBOOK