2.803 Anak Yatim Terima Santunan Dari Pemkab Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah menyalurkan santunan untuk dua ribu lebih anak yatim di kabupaten setempat. Santunan tersebut ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Kepala Dinas Sosial Abdya, Ikhwansyah, selaku pengelola anggaran membenarkan pihaknya sudah menyalurkan santunan tersebut melalui rekening untuk dua ribu lebih anak yatim dari jumlah penerima 2.803 orang anak yatim.

“Dua ribu lebih sudah di transfer ke rekening mereka masing-masing,” katanya.

Ikhwansyah mengatakan, jumblah anak yatim penerima santunan di Abdya sebanyak 2.803 orang. Dari jumlah itu, tersisa 65 penerima lagi yang belum ditransfer. Kendalanya disebabkan pihak penerima memiliki kesalahan nomor rekening dan ada penerima yang sudah tutup buku rekening.

“Sehingga kita selesaikan ini dulu. Dan insyaallah besok (Senin 27 Mei 2019) sudah selesai dan langsung di transfer,” ujarnya

Ia menjelaskan, santunan untuk anak yatim ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Abdya. Untuk satu orang anak yatim, dalam satu bulan mendapat santunan sebesar Rp100.000 ribu, dalam satu tahun mendapat Rp 1.200.000.

“Pencairannya dua kali, pencairan pertama sebesar Rp500.000 ribu dan pencairan kedua di akhir tahun,” jelasnya.

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK