BI Lhokseumawe Mulai Layani Penukaran Uang Pecahan

Kepala Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe, Yufrizal saat diwawancari awak media di lokasi penukaran uang pecahan di halaman Islamic Center Lhokseumawe. @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe mulai hari ini telah membuka pelayanan penukaran uang pecahan untuk keperluan masyarakat menyambut hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Uang pecahan yang disediakan sebesar Rp1,62 triliun.

“Ada beberapa titik pelayanan penukaran uang pecahan yakni di Halaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Kantor Bupati Aceh Utara, Lapangan Sudirman Lhokseumawe, dan di halaman Mako Brimob Jeulikat Lhokseumawe. Selain itu BI juga menyediakan mobil keliling untuk melayani masyarakat menukar uang pecahan,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal saat dijumpai di halaman Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Senin (27/5/2019).

Dia menambahkan pelayanan penukaran uang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, dimulai dari Pukul 09.00-12.00 WIB. Bila ada permintaan lagi nanti waktunya akan diperpanjang.

“Penukaran uang ini melibatkan semua bank yang ada di Lhokseumawe, selain melayani penukaran di lapangan juga ada di kantor bank masing-masing,” katanya.

Dia mengatakan penukaran pecahan yang diminati masyarakat uang pecahan Rp5 ribu dan uang pecahan Rp2 ribu, hingga saat ini sudah beberapa bank yang sudah kehabisan uang pecahan. Minat penukaran uang pecahan tahun ini melebihi tahun lalu.

“Tahun lalu BI menyediakan uang pecahan sebesar Rp1,4 triliun, sementara di tahun ini Rp1,62 triliun di wilayah kerja meliputi Kota Lhokseuamwe, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Kutacane,” jelasnya.

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK