Gandengan Tangan dan Rangkulan Hangat Dyah saat Menemani Anak Yatim Berbelanja Pakaian Lebaran

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Senyum mengembang dari bibir 25 anak yatim dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Kebahagiaan terpancar di wajah mereka. Ditemani “ibu” istimewa, Dyah Erti Idawati, istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, anak-anak itu berbelanja pakaian Lebaran di Matahari Mal Banda Aceh, Senin (27/5/2019).

Di tengah aktivitas itu, tampak pemandangan yang begitu hangat. Tiga anak perempuan terlihat saling bergandengan tangan, menggenggam erat, terhubung dengan tangan kanan Dyah. Sementara tangan kirinya merangkul salah satu anak. Mereka melangkah bersama, melihat, memilih, hingga mencoba pakaian yang hendak dibeli sesuai pilihan hati masing-masing.

Dyah terlihat tersenyum. Terpancar rasa bahagia bersebab bisa berbagi berkah Ramadan bersama anak-anak yang kebetulan belum beruntung dibanding anak-anak lainnya. Gengaman tangan itu bagai tak ingin terlepas, apalagi dilepas.

Dyah sepenuhnya hadir bagai ibu kandung, ibu yang menemani buah hati berbelanja pakaian agar sempurna merayakan Lebaran.

“Intinya berbagi berkah Ramadan. Kita menyebarkan kebahagiaan bagi mereka yang memang memiliki kekurangan dibandingkan dengan kita,” kata Dyah Erti sambil sesekali memperhatikan anak-anak. Ada rasa awas seperti ibu yang tidak ingin anaknya hilang dari keramaian mal.

Dyah Erti Idawati bersama Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memang banyak melakukan kegiatan amal selama bulan Ramadan. Hampir saban hari, mereka membagikan sembako dan takjil bagi masyarakat kurang mampu.

Jelang Lebaran, mereka, kata Dyah, ingin berbagi kebahagian dalam rupa membelanjakan pakaian baru bagi 25 anak yatim dari beberapa kampung di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selama berbelanja, Dyah terlihat akrab dengan keseluruhan anak-anak. Mereka dipintanya memilih sendiri pakaian sesuai dengan selera. Sesekali ia mencocokkan pakaian di badan para anak usia SD dan SMP itu.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK