Gelar Buka Puasa Bersama, Kadinsos Aceh Ajak Tingkatkan Etos Kerja

Kepala Dinas Sosial Aceh saat memberikan sambutan (Foto: Humas Dinsos Aceh )

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. H. Alhudri MM, mengajak seluruh pejabat dan pegawainya di lingkungan Dinas Sosial Aceh untuk meningkatkan etos kerja dalam melayani masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Alhudri saat memberikan sambutan pada kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan karyawan yang dilaksanakan di halaman belakang kantor tersebut, Senin (27/5/2019).

Pada kegiatan tersebut, turut diundang para pegawai Dinas Sosial Aceh yang sudah pensiun atau purnabakti dari tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sosial Aceh.

“Buka puasa bersama ini adalah untuk mempererat kembali tali sialurrahmi antar sesama kita di Dinas Sosial ini. Sebab, jika hubungan antar sesama kita sudah terjalin dengan baik, maka akan lahir kerjasama yang baik dan tentunya akan meningkatkan etos kerja yang baik dalam melayani masyarakat,” kata Alhudri.

Menurut Alhudri, Kegiatan buka puasa bersama itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Bulan Suci Ramadan, tujuannya adalah untuk mempererat kembali tali silaturrahmi antar sesama pegawai dan pejabat di Dinas Sosial Aceh dalam upaya mewujudkan kerjasama yang baik.

Karena itu dia berpesan, dinas yang dipimpinnya itu saat ini harus terus memberikan pelayanan yang maksimal dalam upaya mewujudkan Acehhebat sesuai dengan visi-misi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Suasana buka puasa bersama

“Nanti kita juga akan mendengar tausiah dari penceramah kita, dan harus bisa maknai dalam meningkatkan etos kerja kita dalam melayani masyarakat,” katanya. Adapun penceramah yang dihadirkan pada kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah Penda`i Kondang Aceh Tgk. H. Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah AKS.,M.Si, mengatakan, selain melakukan buka puasa bersama, pihaknya juga melakukan penyantunan terhadap sejumlah anak yatim.

Usai melakukan buka puasa bersama, para pegawai dan pejabat di dinas tersebut tidak diizin pulang dulu, karena diharuskan untuk mengikuti shalat magrib, Isya dan Tarawih berjamaah. “Untuk shalat Isya dan Tarawih kita laksanakan langsung di bawah tenda halaman kantor ini supaya muat, karena kalau dalam mushalla kan tidak muat,” ujarnya.

Hadir mewakili Gubernur Aceh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Rachmat Fitri, MPA, Staf Khusus Gubernur Aceh Bidang Sosial, Fauzan Azima, dan HM Maulana. Selain itu dari unsur Forkopimda hadir mewakili Pangdam IM, mewakili Kapolda, dan Polresta Banda Aceh. Selain itu hadir juga Ketua PRB Aceh Nasir Nurdin, dan sejumlah undangan lainnya.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK