Polisi Ringkus Tiga Begal di Aceh Utara, Dua Buron

Tiga tersangka dengan barang bukti empat unit ponsel @ist

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Personel Polsek Syamtalira Aron membekuk tiga begal di SPBU Teupin Punti Desa Meunasah Pante, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Senin (27/5/2019).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkiyan Milyardin, melalui Kapolsek Syamtalira Aron, IPTU Sudirman mengantakan pelaku ada lima orang, tiga yang sudah diamankan dan dua lagi masih buron. Mereka yang berhasil ditangkap merupakan warga Kecamatan Syamtalira Aron, yaitu BS (23), MA (21), dan MJ (21).

Sudirman menjelaskan, pada Kamis (23/5/2019) pelaku melakukan aksinya dengan modus mendekati sekelompok remaja yang sedang duduk di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudera. Pelaku lantas mengatakan bila remaja tersebut merupakan anak-anak bermasalah sehingga membuat mereka ketakutan. Memanfaatkan kondisi emosi korban yang panik karena ketakutan, pelaku mengambil telepon seluler mereka dan meminta agar korban memanggil orang tuanya.

Selanjutnya, pelaku dan korban dibawa ke SPBU Teupin Punti Desa Meunasah Pante sambil menunggu orang tua korban, tiba-tiba para pelaku pun melarikan diri dan membawa kabur telepon seluler korban.

“Penangkapan para pelaku berdasarkan laporan dari salah satu korban, kemudian polisi melakukan penyelidikan serta berhasil mengantongi indentitas pelaku,” jelasnya kepada aceHTrend, Selasa (28/5/2019).

Pelaku dilaporkan terkait pencurian tindak kekerasan dengan merampas telepon seluler dengan korban delapan remaja warga Panton Labu, Kecamatan Jambo Aye. Berdasarkan laporan tersebut polisi lantas mengejar dan berhasil menangkap BS yang diduga sebagai otak aksi melawan hukum tersebut. Dari BS ditemukan empat telepon seluler sebagai barang bukti.

Hasil pengembangan, polisi kembali menangkap dua pelaku lainnya MA (21) di Gampong Beunot dan MJ (21) di Gampong Meunasah Kumbang serta menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy BL 3537 KAK yang digunakan untuk menjalankan misi tersebut.

Saat ini para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Syamtalira Aron. Polisi juga sedang mengejar dua pelaku lain.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK