Solusi Bangun Andalas Santuni 231 Anak Yatim di Lhoknga dan Leupung

Hendi Prio Santoso Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan bantuan santunan kepada 231 anak yatim dalam Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung secara simbolis kepada Imuem Mukim Gampong Kueh, Lhoknga pada acara Safari Ramadhan Semen Indonesia di Hotel Hermes Palace, 27 Mei 2019.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – PT Solusi Bangun Andalas menyantuni 231 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Santunan dengan total senilai Rp69,3 juta itu diberikan dalam acara puncak Safari Ramadhan yang dilakukan di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Senin (27/5/2019).

General Manager SBA Pabrik Lhoknga Durain Parmanoan mengatakan, sebelumnya SBA yang menjadi bagian dari Semen Indonesia Group (SMIG) mengawali Safari Ramadhan di lima mesjid di Kecamatan Lhoknga dan Leupueng sejak 13-22 Mei 2019.

“Acara Safari Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu berada dekat di tengah-tengah masyarakat. Kami ingin terus menjalin silaturahmi yang erat dengan masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dan mendengarkan aspirasi mereka, karena perusahaan hadir untuk memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar area operasional pabrik. Semoga ke depan, kita dapat saling mendukung demi keberlangsungan perusahaan dan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat,“ ungkap Durain Parmanoan.

Selama Safari Ramadhan pihaknya memberikan bantuan berupa AC portable untuk mesjid kemukiman Leupung, Lhoknga, Lampuuk, dan Lhamlhom, serta bantuan sajadah untuk mesjid Kemukiman Kueh. SBA juga mendistribusikan bantuan untuk merayakan Idulfitri bagi para keuchik, mukim, serta muspika di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Melengkapi semua rangkaian kegiatan, SBA juga mengadakan acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Muspika dan masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dalam rangka meningkatkan sinergi program untuk tumbuh dan berkembang bersama demi mewujudkan kemandirian masyarakat.

Bagikan Takjil dan Salurkan Zakat 

Tak hanya donasi untuk merayakan Idulfitri, para karyawan dan kontraktor SBA juga turut membagikan 2.720 paket takjil gratis bagi masyarakat yang melintasi area depan pabrik pada tanggal 10, 16, 24, 29, dan 31 Mei 2019.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dari karyawan dan kontraktor PT SBA dalam berbagi kebahagiaan bagi masyarakat umum,” kata Durain.

Kolaborasi antara perusahaan dan karyawan kata dia, terwujud melalui penyelenggaraan pengajian rutin dan penyaluran zakat karyawan, yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Karyawan PT SBA. Zakat akan disalurkan dalam bentuk program pemberdayaan ekonomi bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia Provinsi Aceh kepada 25 kepala keluarga. Acara ini turut dihadiri Direktur Utama SMIG, Hendi Prio Santoso.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK