Setubuhi Anak di Bawah Umur, Tiga Pria Asal Bireuen Ditangkap Polisi

ACEHTREND.COM,Bireuen- Jajaran penegak hukum Kepolisian Resor Bireuen, Selasa (28/5/2019) menangkap tiga pria muda yang diduga telah meniduri dara muda berinisial M binti M (17) warga salah satu gampong di Samalanga, serta AP (15) warga Kecamatan Jeumpa.

Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama, SH., dalam keterangannya mengatakan ketiga lelaki yang ditangkap tersebut adalah SB bin M (21) warga Peuneulot Baroh, Simpang Mamplam, Is bin S (19) warga Tambu, Simpang Mamplam dan H bin A (20) warga Meunasah Meuria, Simpang Mamplam.

“Mereka ditangkap Selasa tanggal 28 Mei 2019, sekira pukul 01.30 Wib, bertempat di Gampong Peuneulot Baroh, Kec. Sp.Mamplam,Bireuen,” terang Iptu Rendi.

Dalam kasus ini ada dua laporan yang masuk. Pertama adalah kasus yang dialami oleh M binti M. Yang ditiduri oleh SB. M binti M kemudian mengadu kepada Adhiyati (39) yang merupakan keluarga korban. Korban mengaku telah tidur satu kamar di rumah dan berhubungan layaknya suami istri dengan tersangka SB.

Iptu Rendi menjelaskan lagi, pada laporan lainnya yang korbannya AP (15), salah satu tersangka menjemput korban di tempat berjualan jagung di salah satu desa di Kecamatan Jeumpa. Setelah itu AP dibawa ke salah satu rumah kosong di Gampong Tambu, Simpang Mamplam.

Sesampainya korban dan tersangka di rumah tersebut, ternyata sudah ada tersangka lainnya yang tidak dikenali korban. Setelah itu ketiga tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban secara bergiliran.

Kemudian sekira pukul 04.00 WIB, korban diantar ke rumah kawannya di Desa Pulo Lawang. Lalu keesokan harinya korban diantar oleh kawannya dan kemudian korban menceritakan kejadian tersebut kepada keluarganya. Akibat kejadian tersebut pihak keluarga merasa keberatan dan melaporkannya ke Polres Bireuen.

Setelah melakukan pemantauan secara intens, pada hari Selasa, 28 Mei 2019, sekira pukul 01.30 Tim Ospnal Satreskrim dipimpin oleh KBO Reskrim dan didampingi oleh Kapolsubsektor Simpang Mamplam bergerak ke Peuneulot Baroh.

“Sekira pukul 01.30 WIB Tim Opsnal sudah menemukan lokasi tersangka yang sedang main catur. Saat itu juga tim opsnal Sat Reskrim polres Bireuen melakukan upaya paksa terhadap tersangka persetubuhan terhadap anak di bawah umur, kemudian demi kepentingan penyidikan tersangka dibawa ke Mapolres Bireuen guna penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK