Dandim Aceh Utara: Aksi Damai Jangan Melawan Pancasila

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe- Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco mengatakan aksi damai yang dilakukan oleh siapapun jangan sampai bertentangan dengan Pancasila san UUD 1945. Hal ini disampaikan menyikapi rencana aksi yang digelar oleh Liga Mahasiswa Nasional Demokratik (LMND) Kota Lhokseumawe, Kamis (30/5/2019).

Dandim mengatakan awalnya LMND Lhokseumawe akan menggelar aksi mendesak anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh untuk memperjuangkan referendum via parlemen dengan mendaftarkannya ke Kemendagri. Menurutnya ada kekeliruan mahasiswa dalam memahami arti referendum.

“Mungkin awalnya mereka terbawa situasi, hingga pemilihan kata di undangan kurang tepat hingga terjadi gejolak di mana-mana.Namun akhirnya, mereka menyadari dan melakukan klarifikasi terkait undangan yang tersebar di kalangan masyarakat. Jadi kita harapkan masyarakat tetap tenang dan melakukan aktivitasnya seperti biasanya,” kata Dandim.

Sementara itu, Koordinator LMND Lhokseumawe, Munzir mengatakan bahwa aksi damai yang sejatinya akan digelar di Taman Riyadah, batal digelar karena beberapa hal. Termasuk kerancuan isi surat undangan umum yang mereka rilis, sehingga menimbulkan miss understanding di masyarakat. []

KOMENTAR FACEBOOK