Pemuda Jambo Aye Jadi Korban Pencurian Teman Barunya

barang bukti yang diamankan polisi

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Tim Polres Aceh Utara berhasil menangkap dua pemuda berinisial YU (25) dan S (22) di rumahnya Desa Alue Rambong, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (29/5/2019).

Mereka dibekuk karena diduga terlibat kasus pencurian sepeda motor milik Farir (24), warga Desa Cempeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezky Kholiddiansyah mengatakan pelaku merupakan teman baru korban yang belum terlalu lama berkenalan. Pada 27 Mei 2019 lalu pelaku lantas mengajak korban makan malam di keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Saat itu, pelaku meminjam motor korban dengan modus ingin membeli rokok, pelaku pun tak lagi menjumpai korban yang saat itu masih tinggal di warung makan,” jelasnya.

Setelah menunggu sekian lama dan pelaku pun tidak kelihatan, korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Tanah Jambo Aye. Setelah itu tim Polsek bersama personel Satreskrim Polres Aceh Utara mencari pelaku.

“Kedua pelaku ditangkap rumahnya, sementara sepeda motor jenis Vario 150 dengan nomor polisi BL 3821 telah dijual pada orang lain,” jelasnya.

Menurut keterangan pelaku, YU mengaku sepeda motor telah dijual ke orang lain, sisa uang jual sepeda motor itu Rp1.671.000 dan tiga handphone telah dijadikan barang bukti.

Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres Aceh Utara guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan penadah alias yang membeli sepeda motor itu sudah di ketahui indentitas dan kini sedang dikejar pihak kepolisian.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK